Hari Pertama Kerja, Pelayanan Di Lamongan Tetap Maksimal

Berita 26 April 2023

Hari Pertama Kerja, Pelayanan Di Lamongan Tetap Maksimal

Setelah cuti bersama lebaran 1444 Hijriyah, pelayanan publik di Lamongan sudah kembali normal. Meskipun sebelumnya, pelayanan tetap terbuka secara shift saat cuti tiba.

Pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Lamongan siang hari ini, Rabu,(26/4) tercatat sebanyak 60 kunjungan masyarakat yang hadir mengajukan pelayanan. Dari 60 kunjungan secara langsung, pelayanan terbanyak dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yakni sejumlah 41 kunjungan pengajuan layanan, selanjutnya dari Samsat sebanyak 8 kunjungan pengajuan layanan, lalu dari Bank Jatim sebanyak 5 kunjungan pengajuan layanan, kemudian dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebanyak 4 kunjungan pengajuan layanan, dari Bapenda sebanyak 1 kunjungan pengajuan layanan, dan dari Dinas Sosial sebanyak 1 kunjungan pengajuan layanan.

"Hari ini merupakan hari kerja pertama setelah cuti Hari Raya kemarin, terdapat 60 pengunjung hingga siang ini. MPP juga tetap buka dan memberikan pelayanan saat cuti kemarin yakni mulai pukul 8 hingga 3 sore," tutur Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan Pujo Broto Iriawan Putra.

Sama halnya dengan MPP Lamongan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan tetap maksimal memberikan pelayanan di hari pertama masuk kerja. Mulai pelayanan operasional dari jam 8 pagi hingga 3 sore, hingga siang hari tercatat ada 71 pengunjung untuk mendapatkan layanan dengan layanan terbanyak pada cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengurusan Kartu Keluarga (KK), dan pembuatan Akta Kelahiran sebanyak 10 layanan.

"Sama seperti penyedia layanan yang ada di Lamongan lainnya yang diwajibkan untuk maksimal dalam memberikan layanan kapanpun, Disdukcapil juga demikian. Siang hari ini tercatat ada 71 kunjungan untuk mendapatkan layanan kependudukan. Sebenarnya saat cuti kemarin juga banyak masyarakat yang datang untuk mengurus kependudukan, terhitung mulai cuti pada tanggal 19 April hingga 25 April kemarin terdapat 101 kunjungan untuk mendapatkan pelayanan kependudukan secara langsung," terang Kepala Disdukcapil Lamongan Edwyn Anedy.

Sedangkan pada pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah dr. Soegiri pada siang hari ini sudah melayani total kunjungan rawat jalan sebanyak 497 pasien yang terdiri dari pendaftaran loket sebanyak 360, pendaftaran online sebanyak 137, kunjungan paling banyak dari Poli paru, dan pasien rawat inap sebanyak  197 pasien.

"Hari ini kami melayani 497 pasien rawat jalan dan 197 pasien rawat inap. Meskipun hari pertama masuk kerja, di RSUD dr. Soegiri tetap ramai pasien dari jam operasional jam 7 pagi hingga 12 siang. Begitupun dengan kami selaku penyedia layanan kesehatan juga tetap maksimal memberikan pelayanan meskipun hari pertama masuk, karena selama cuti kami juga tetap membuka pelayanan di IGD 24 jam," jelas Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. Soegiri Lamongan Yany Khoirurakhmawati.

Posting Lainnya
Pak Yes Ajak Takmir Sertifikatkan Tanah Wakaf
12 Maret 2025
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak takmir masjid dan mushola mensertifikatkan tanah wakaf melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) untuk memberikan jaminan legalitas. Ajakan tersebut [......]
Ruas Kembangbahu - Sukobendu Akan Dibangun Setelah Lebaran
12 Maret 2025
 Ruas Kembangbahu - Sukobendu akan dilakukan rekontruksi jalan. Pembangunan ruas tersebut akan dimulai setelah hari Raya Idul Fitri tahun ini.Meninjau secara langsung kondisi ruas Kembangbahu [......]
Bupati Yes Lakukan Tanam Padi MT II Untuk Wujudkan Target LTT
12 Maret 2025
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi lakukan tanam padi musim tanam kedua (MT II), Rabu (12/3) di Desa Sidomulyo Kecamatan Mantup pagi ini.Dituturkan oleh orang nomor satu [......]
Maksimalkan Serapan Gabah, Pak Yes Ikuti Rakor Bersama Satgas Sego Boran
11 Maret 2025
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ikuti rapat koordinasi (Rakor) bersama satgas Sego Boran, Selasa (11/3) di Posko Satgas Sego Biran Kodim 0812.Rakor pagi ini membahas terkait [......]
Bupati Lamongan Paparkan Visi Misi dan Target di Seratus Hari Pertama Kerja
10 Maret 2025
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memaparkan visi misi periode kepemimpinannya 2025-2030 pada rapat paripurna DPRD, Senin (10/3) di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Lamongan siang ini.Orang [......]
Pemkab Lamongan Cek Kesesuaian Takar Minyakita
10 Maret 2025
Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan melakukan pengecekan takaran Minyakita yang beredar di Pasar Tradisional sesuai dengan volume label, Senin [......]
Kabupaten Lamongan Duduki Peringkat Pertama Rata-Rata IPKD MCP 2018-2024
06 Maret 2025
Pemerintah Kabupaten Lamongan duduki peringat pertama (kategori Pemerintah Kabupaten) pada rata-rata Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Monitor Center for Prevention (MCP).Pelaksanaan penilaian IPKD MCP ini [......]
Predikat Reformasi Birokrasi Lamongan Naik Kelas
06 Maret 2025
Reformasi birokrasi Kabupaten Lamongan tahun 2024 naik kelas dengan mendapatkan predikat A (memuaskan) dengan skor 86,48. Angka tersebut mengalami peningkatan dibanding dengan 2023 yakni predikat [......]
Pak Yes Pastikan Infrastruktur Mantap Saat Menjelang Lebaran
05 Maret 2025
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pastikan menjelang hari raya Idul fitri 1446 Hijriah tahun 2025 infrastuktur Kabupaten Lamongan dalam kondisi mantap. Hal ini diutarakan saat Safari [......]
Digitalisasi Pajak, Berikan Kemudahan Untuk Masyarakat
04 Maret 2025
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyebut pembayaran pajak secara digital memberikan kemudahan bagi masyarakat. Pembayaran pajak secara non tunai atau cashless menghadirkan pelayanan yang lebih transparan dan [......]
Pencarian
LAPOR!

PORTAL BERITA KABUPATEN LAMONGAN

  • Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
  • diskominfo@lamongankab.go.id
  • +628113021708
© 2025 Portal Berita Kabupaten Lamongan