ASN Pelayan Masyarakat

Berita 03 Maret 2025 199
ASN Pelayan Masyarakat
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menekankan aparatur sipil negara (ASN) merupakan pelayan untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat bertindak sebagai pemimpin apel di Halaman Pemkab Lamongan, Senin (3/3/2025).

“Kepala daerah adalah pelayan rakyat, birokrasi adalah pelayan rakyat untuk menuju kesejahteraan masyarakat. Birokrasi adalah kendaraan yang digunakan, dan ASN sebagai pengendali di dalam birokrasi itu adalah bahan bakar bagi bergeraknya birokrasi yang melayani,” kata Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Dalam implementasi harapan-harapan masyarakat, kata Pak Yes harus direalisasikan secara realistis. Sementara, adanya efisiensi anggaran menjadi optimalisasi agar tepat guna.

“Akhir-akhri ini kita terus di tunjukan di medsos pemerintah melakukan efisiensi. Ini jangan dibaca efisiensi sebagai pengurangan anggaran, tapi dibaca sebagai menghindari pemborosan dan difokuskan untuk kegiatan yang bisa langsung dirasakan masyarakat,” tambah Pak Yes.

Sedangkan, pencapaian visi kejayaan Lamongan yang berkelanjutan, Pak Yes berpesan, seluruh ASN dapat kompak, solid, bersatu untuk rakyat, dan berjiwa petarung.

“Mari terus berperilaku sesuai Core Values ASN, ASN loyal kepada birokrasi, loyal pada korps. Saya kira semuanya sudah paham bagaimana berperilaku sebagai ASN dan di tengah-tengah masyarakat juga harus bisa menjadi contoh dan teladan, terutama dalam mensukseskan program-program yang dicanangkan pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten Lamongan yang kita kelola bersama ini,” pungkasnya.
Logo HJL456
Pencarian
LAPOR!

PORTAL BERITA KABUPATEN LAMONGAN

  • Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
  • diskominfo@lamongankab.go.id
  • +628113021708
Logo Branding Lamongan
© 2025 Portal Berita Kabupaten Lamongan
Splash Logo