Tak hanya bersepeda, olahraga Sepeda Keliling LAmongan (SKILL) dijadikan Bupati Fadeli sebagai ajang menjalin persaudaraan bersama seluruh anggota SKILL dan menjaga lingkungan. 

Seperti yang dilakukannya Jumat (6/3). Setelah bersepeda keliling Alun-alun Lamongan, Fadeli yang didampingi oleh Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres AKBP Harun, Sekkab Yuhronur Efendi, Kepala OPD dan anggota SKILL menanam Vetiver (akar wangi) dan bambu apus di sepanjang tanggul sungai Desa Kebet Kecamatan Lamongan.

“Hari Jumat sebelumnya Kita sudah melakukan penanaman pohon, bersih-bersih selokan, bagi-bagi tumbler maupun kontrol saluran air. Hari ini menanam rumput vativer dan bambu apus. Karena kedua tanaman tersebut mampu menahan erosi tanah atau tanah longsor. Ini sebagai bagian dari kegiatan mitigasi bencana, " ungkap Fadeli.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana. Mengingat beberapa hari terakhir ini cuaca agak ekstrim yang diiringi angin kencang.

Pagi itu sepanjang bibir sungai di Desa Kebet dipenuhi anggota Kodim 0812 dan Polres Lamongan bersama Komunitas SKILL. Mereka kompak menanam ribuan  rumput vetiver dan bambu apus.

Share post