POR SD Diikuti 845 Atlet

Sebanyak 845 atlet dari tingkat SD bakal mengikuti Pekan Olahraga (POR) SD selama dua hari. 

 

 

Sebanyak 845 atlet dari tingkat SD bakal mengikuti Pekan Olahraga (POR) SD selama dua hari. Upacara pembukaannya dibuka Bupati Fadeli di Alun-alun Kota Lamongan, Rabu (26/11).

            Sebelum upacara, defile kontingen dari 27 kecamatan berkeliling dari depan Pendopo Lokatantra menuju Alun-alun Kota Lamongan. Mereka akan berkompetisi dalam tujuh cabang olahraga (Cabor).

            Disebutkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bambang Kustiono, tujuh cabor tersebut adalah atletik, pencak silat, bola voli mini, sepak takraw, catur, bulu tangkis dan tenis meja. Sementara venue pertandingn dilangsungkan di Stadion Surajaya, Alun-alun, GOR Lamongan, GOR Dinas Pendidikan, GOR ONG Tambakboyo dan lapangan olahraga PDAM.

            Sebanyak 845 peserta POR SD itu terdiri dari 403 orang pria dan 244 orang perempuan. Selain itu juga terdapat 198 orang official dari 27 kecamatan.

            Pesertanya dibatasi hanya untuk siswa SD maksimal hingga kelas 5 kelahiran 1 Januari 2013. “Tujuan POR SD ini untuk mencarai bibit atlet usia dini yang potensial untuk meraih prestasi, “ ujar Bambang Kustiono.