Adem, Mayday Tanpa Turun ke Jalan

Peringatan Hari Buruh, May Day, di Lamongan berlangsung tertib. Buruh di Kota Soto ini tidak melakukan aksi turun ke jalan, tapi memilih untuk berkumpul dan menggelar dengan Forkopimda di halaman Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat, Rabu (1/5).

            Mereka mengawali kegiatan itu dengan melakukan senam bersama, yang kemudian disambung acara bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. Acara kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng dan undian berhadiah.

            Suasana kondusif itu mendapat apresiasi dari Bupati Fadeli dan Forkopimda. “Terima kasih kepada para buruh di Lamongan. Karena telah menjadi bagian dari menjaga suasana kondusif di Lamongan,” ujarnya.

            Dia berharap agar suasan kondusif itu terus dijaga. Karena saat ini dan di masa mendatang, dia akan terus berusaha menarik investor ke Lamongan.

            “Saya sudah mengundang investor  masuk di Lamongan, untuk membuka lapangan kerja. Dengan harapan bisa menurunkan angka pengangguran yg masih 3,17 persen,” kata dia.

Dia menyinggung Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Lamongan yang sudah ditetapkan menjadi sebesar Rp 2.233.641. “Naik cukup banyak. Semoga buruh semakin bersemangat dalam bekerja, dan kesejahteraannya meningkat,” katanya mengakhiri.

 

Share post

Post A Comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.