Mutasi Prioritaskan Pejabat di Unit Pelayanan

Mutasi kembali bergulir di Pemkab Lamongan. Kali ini Bupati Fadeli memprioritaskan mengisi sejumlah jabatan yang kosong di unit pelayanan.

“Sebagian besar perubahan ini ada pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hal tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan disana agar kinerja pelayanan terhadap masyarakat tetap maksimal,” ungkap Fadeli usai melantik dan mengambil sumpah di di Pendopo Lokatantra, Jumat (1/2).

Alasan serupa juga untuk pengisian jabatan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “Sekarang beberapa jabatan yang kosong sudah terisi, agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuh dia.

Fadeli berharap kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar selalu melapor kepadanya terkait tanggungjawabnya.

 Dia mencontohkan terkait kasus demam berdarah. Dinas Kesehatan dan rumah sakit, baik RSUD dr Soegiri ataupun RSUD Ngimbang agar memberikan laporan periodik langsung kepadanya.

Demikian pula untuk OPD lain, baik itu Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, maupun Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP)

“Jangan sampai masyarakat yang laporan dulu sama saya jika terjadi bencana atau apapun itu. OPD terkait seharusnya yang tahu lebih dulu dan laporan sama saya,” tegas dia.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kali ini melibatkan  6 jabatan pengawas, 5 jabatan administrator Disdukcapil serta 10 jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Lamongan.

Sebanyak 6 jabatan pengawas dan 5 jabatan administrator Disdukcapil ditetapkan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.24-338,339,340,341,342,343-Dukcapil Tahun 2019 dan Nomor 821.23-346,347,349,350,351-Dukcapil Tahun 2019. Sedangkan untuk jabatan lainnya tertuang dalam Keputusan Bupati Lamongan Nomor : 821/32,33,34/413.205/kep/2019.

Diantara pejabat yang dilantik terdapat Ismunawan yang sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang sebelumnya kosong.

Sementara posisi Kepala BKD yang ditinggalkan Ismunawan kini digantikan oleh Bambang Hadjar Purwono yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selanjutnya Moh Kamil yang sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial. Dinas Tenaga Kerja yang ditinggalkan Moh Kamil diisi oleh Hamdani Azahari yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB).

Selain itu Agus Cahyono yang sebelumnya menjabat Asiten Administrasi Umum Sekdakab Lamongan kini menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Namun masih ada beberapa jabatan yang kosong seperti Ketua Pelaksana BPBD yang ditinggalkan oleh Suprapto menjadi Kepala Satpol PP, Assiten Administrasi Umum, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan.

Share post

Post A Comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.